RS Aria Sentra Medika Resmi Jadi RS Rujukan Covid-19 di Tangsel

oleh -
Walikota Tangsel meresmikan RS Aria Sentra Medika jadi RS Rujukan Covid-19. Foto: Ist

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) meresmikan Rumah Sakit Aria Sentra Medika yang berlokasi di Jalan Aria Putra, Kedaung, Pamulang, Kamis (23/4/2020). Rumah sakit difungsikan sebagai Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Kota Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan rumah sakit ini menjadi salah satu ikhtiar dari pihaknya dalam memberantas Covid-19. Dengan adanya rumah sakit ini, maka tenaga medis bisa berfokus pada penanganan covid-19.

“Tanpa harus menangani di berbagai tempat bisa terfokus di sini dan masyarakat jangan lupa untuk jaga jarak,” ujarnya.

Ia menyarankan agar masyarakat yang memiliki riwayat perjalan dan memiliki gejala covid-19 bisa melakukan pemeriksaan di rumah sakit ini. Sementara untuk masyarakat yang sakit biasa, disarankan untuk tidak berobat di RS tersebut.

Sementara Dirut RS Aria Medika, Raharjo menjelaskan rumah sakit ini sebelumnya merupakan rumah sakit yang memiliki banyak kekurangan. Namun setelah dipastikan bahwa rumah sakit ini akan menjadi rujukan Covid-19 barulah berbagai fasilitas dilengkapi.

“Kelebihan rumah sakit ini adalah ruang isolasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam melewati wabah ini. Sehingga kebutuhan pemerintah untuk ruang isolasi bisa dipenuhi melalui ruangan yang sudah tersedia,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa UGD rumah sakit tersebut akan buka sejak pukul 7.00 pagi hingga 19.00 WIB dan pihak rumah sakit akan segera melakukan tracking pasien yang masuk.

“Rumah Sakit ini dibuka khusus untuk penanganan pasien covid-19, dengan total 52 tempat tidur yang terbagi menjadi 16 tempat tidur wanita dan 3 untuk anak. Kemudian tempat tidur di ICU, ada dua dokter anatesi, specialis paru dan Dldokter serta perawatnya yang profesionalesional,” jelasnya. (hms/nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.