Peduli Tenaga Medis, Anggota DPRD Tangerang Sumbang 1 Bulan Gaji

oleh -

Palapanews.com- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Astayudin mengatakan seluruh anggota perwakilan rakyat periode 2019-2023 menyumbangkan gajinya untuk penanganan penanggulangan virus korona (covid-19). Gaji penuh yang disumbangkan itu terhitung Mei 2020.

“Kita sudah sepakat seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang kita pemotongan satu bulan gaji di Mei. Gaji itu nantinya akan difokuskan untuk memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan segala alat kesehatan untuk tenaga medis di Kabupaten Tangerang,” ujarnya, Kamis, 23 April 2020.

Astayudin menuturkan, bila sudah terkumpul semua dapat terakumulasi sekira Rp100 juta yang nantinya akan disalurkan kepada tim medis di Kabupaten Tangerang melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Menurutnya, tim medis merupakan ujung tombak pemusnahan covid-19 di Kabupaten Tangerang yang masih butuh banyak perhatian dari pemerintah setempat juga dari para politisi.

“Yang kita utamakan di kesehatan, anggaran di dewan sudah mengarahkan berikan tenaga medis kelayakan dan mendapatkan hak-haknya. Kalau tenaga medis tidak maksimal untuk diperhatikan siapa yang mau urus covid-19 ini,” katanya.

Astayudin menambahkan, pihaknya bersama satgas DPR RI memberikan ribuan APD ke RSUD Kabupaten Tangerang.

“Kalau saya sangat penting, terutama alat-alat dari bantuan medis diutamakan. Karena garda terdepan tenaga medis ini, jadi kita utamakan lebih penting, seperti perbanyak APD,” jelasnya.

Sumbangan yang diberikan antara lain seribu buah masker, 50 baju hazmat, 40 alat rapid test, 20 buah kacamata medis.

Astayudin menambahkan, kalau sumbangan alat medis itu juga diberikan ke lima rumah sakit lainnya yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Ada empat rumah sakit lainnya seperti RS Balaraja, RS Pakuhaji, RS Siloam Kelapa Dua, dan RS Qadr Karawaci,” katanya.(rik)

Komentar Anda

comments