Kemensos Beri Bantuan ke Warga Kabupaten Tangerang

oleh -
Ilustrasi. Foto: Net

Palapanews.com- Kementerian Sosial (Kemensos) salurkan bantuan tunai ke 28.572 keluarga di Kabupaten Tangerang yang terdampak wabah virus corona (covid-19). Bantuan tunai sebesar Rp600 ribu itu akan disalurkan selama tiga bulan ke depan yang rencananya akan diberikan secara bertahap kepada 102.757 keluarga di Kabupaten Tangerang.

“28.572 keluarga yang diberi bantuan sosial hari ini adalah tahap pertama yang sudah terverifikasi dan akan berlanjut sampai selesai sebanyak 102.757 keluarga,” ujar Direktur Wilayah II Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kemensos, I Wayan Wirawan, Rabu, 22 April 2020.

Wayan menuturkan, pihaknya mendapat bantuan PT Pos Indonesia untuk penyaluran bantuan sosial tersebut. Ia berharap bantuan itu bisa tepat sasaran ke penerimanya.

“Bansos ini harus benar-benar disampaikan kepada orang yang benar-benar dapat bantuan, kecuali jika yang menerima meninggal dunia,” katanya.

Wayan menjelaskan, menjaga akuntabilitas program tersebut sangatlah penting, karena bantuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat dan sesuai dengan yang diharapkan Presiden Joko Widodo.

“Jaga akuntabikitas, kita tidak mau tahun depan diperiksa. Jangan ada masalah. Kalau ada masalah sia-sia kerja kita,” ucapnya.(rik)

Komentar Anda

comments