Pemkot Tangsel Kucurkan Rp100 Miliar untuk Penanganan Covid-19 dan PSBB

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengucurkan anggaran Rp100 miliar lebih untuk penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Anggaran ini termasuk persiapan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Sampai hari ini sudah kita lakukan pergeseran anggaran kurang lebih Rp100 Miliar, dan PSBB termasuk,” ujar Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Balaikota Tangsel, Ciputat, Kamis (9/4/2020).

Airin menambahkan, ada tiga indikator yang dilakukan dalam penerapan PSBB, yaitu bidang kesehatan, jaringan pengamanan sosial dan keamanan serta distribusi barang dan lainnya.

“Hal tersebut telah kita rumuskan bersama-sama. Alhamdulillah Pak Gubernur DKI akan berbagi pengalaman karena besok memutuskan dan akan beroperasi itu bisa menjadi satu kesatuan. Tidak mungkin kan kita berbeda dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Anggaran tersebut, kata Airin, masih terus bergerak sampai sekarang dan tak menutup kemungkinan akan bertambah.

“Ini APBD Tangsel, di luar bantuan dari yang Pak Presiden lakukan. Saya belum tau Provinsi Banten mau ngasih berapa saya blm tau. Jaid itu, untuk disamping jaringan pengamanan sosial, kesehatan dan kemanan serta hal lainnya yang terkait. Termasuk dengan PSBB,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Pemkot Tangsel sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur Banten, Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Barat untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah penyangga DKI Jakarta.

Harapannya, dengan menerapkan PSBB se-Jabodetabek bisa segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (nad)

Komentar Anda

comments