36.162 KK di Tangsel Terdampak Corona Bakal Terima Bantuan Rp300 Ribu

oleh -
Ilustrasi. Foto: Dok

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan memberikan bantuan sosial (bansos) senilai Rp300 ribu untuk warga miskin terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bantuan diberikan kepada sekira 36.162 KK (Kartu Keluarga) terdampak.

Kepala Dinsos Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman mengatakan distribusi bansos senilai Rp300 ribu bakal diupayakan sesegera mungkin. Penyaluran bantuan dilakukan satu kali masa tanggap darurat Covid-19.

“Penerima bansos akan merujuk berdasarkan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Dinas Sosial. Bansos akan diberikan sekitar 10 persen sampai 30 persen jumlah keluarga miskin yang ada dalam DTKS,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (10/4/2020).

Dengan merujuk DTKS Dinsos, Wahyu -sapaan Wahyunoto Lukman- mengatakan ada sekitar 36.162 KK bakal menerima bantuan satu kali masa tanggap darurat Covid19.

Wahyu menjelaskan, DTKS menjadi sasaran Bansos khusus Corona bantuan dari Presiden. Untuk penerima bantuan Bansos APBD Tangsel akan diberikan kepada warga yang belum pernah menerima Bansos dari manapun.

“Untuk sasaran bantuan dari sumber APBD Tangsel diupayakan untuk mereka prioritas yang belum mendapat bantuan dari program manapun, atau yang tidak ada dalam DTKS,” terangnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.