Kereta Bandara Soetta dan Kualanamu Berhenti Beroperasi

oleh -

Palapanews.com- PT Railink sebagai penyedia sarana angkutan umum kereta api (KA) bandara menghentikan sementara operasional KA Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang ke Jakarta dan KA Bandara Kualanamu, Medan mulai 12 April hingga 31 Mei 2020.

Penghentian itu sebagai pencegahan penyebaran dan penularan virus korona atau covid-19. “PT Railink akan berhenti beroperasi sementara mulai 12 April hingga 31 Mei 2020, dan akan terus dievaluasi. Hal ini sebagai antisipasi penyebaran covid-19 dan mendukung penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari, Kamis, 9 April 2020.

Mukti mengatakan, bagi para penumpang yang telah memiliki tiket, dapat melakukan pengembalian sebanyak 100 persen di luar bea pemesanan. Tapi, lanjutnya, harus menyertakan bukti tiket dan tranksaksi ke email info@railink.co.id.

“Kami akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan KA Bandara nantinya saat situasi mulai membaik,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah untuk mengurangi potensi penyebaran dan penularan covid-19 di lingkungan KA Bandara.

“Kami sudah menerapkan physical distancing, pembersihan kereta secara rutin, penyemprotan disinfektan, penyediaan hand sanitizer hingga mewajibkan seluruh penumpang memakai masker saat menggunakan layanan KA,” katanya.(rik)

Komentar Anda

comments