Atasi Covid-19, Pemkab Tangerang Siapkan Rp 70 Miliar

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menambah anggaran penanganan virus korona atau covid-19. Penambahan itu ditaksir hingga Rp70 miliar.

“Sebelumnya anggaran itu sebanyak Rp40 miliar, kini menjadi Rp70 miliar. Anggarannya dari APBD dan sumber-sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Rabu, 8 April 2020.

Zaki menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan anggaran untuk sejumlah program dalam jaring pengaman sosial dalam rangka menekan dampak covid-19 di kalangan masyarakat.

“Kita siapkan anggaran untuk pengaman jaringan sosial, dimana dalam satu bulan antara Rp20-40 miliar,” katanya.

Namun, Zaki mengatakan, masih merumuskan proses pendistribusian anggaran tersebut kepada masyarakat. Jaring pengaman sosial itu, lanjutnya, merupakan kebijakan yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo dalam membantu masyarakat lapis bawah.

Dimana, ada enam program jaring pengaman sosial yaitu PKH (Program Keluarga Harapan), kartu sembako, kartu prakerja, tarif listrik, pencadangan kebutuhan pokok dan keringanan pembayaran kredit bagi para pekerja informal, baik ojek daring, sopir taksi, UMKM, nelayan, dengan penghasilan harian dan kredit di bawah Rp10 miliar.(rik)

Komentar Anda

comments