Pemkot Tangsel: Tak Ada Salat Tarawih Berjamaah di Masjid saat Pandemi Corona

oleh -
Walkota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Foto: Dok

Palapanews.com- Bulan Suci Ramadan akan segera datang di tengah darurat pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19). Melihat hal tersebut, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan lembaga lainnya telah sepakat untuk meniadakan salat tarawih bersama di masjid.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan pihaknya akan memperbaharui surat edaran terkait adanya Covid-19 untuk Ramadan 1441 Hijriah yang tiba kurang dari satu bulan lagi.

“Belajar dari setiap tahun kan mengeluarkan surat edaran, tapi untuk tahun ini kita akan masukan kondisi Covid-19. Contohnya kalau saya lihat surat edaran dulu kan melakukan takbir di masjid masing-masing dan sekarang di rumah masing-masing,” kata Airin di Balaikota Tangsel, Ciputat, Senin (6/4/2020).

Soal aturan detailnya, Airin mengatakan bahwa hal itu akan dibahas oleh Dinas Pariwisata, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dirinya menjelaskan, keputusan meniadakan salat tarawih dan ied berjamaah di masjid bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang telah meluas ini.

“Tapi siapa tau ada keajaiban dari Allah, obatnya ada. Jadi kita bisa solat bareng-bareng,” harap Airin. (nad)

Komentar Anda

comments