SML Salurkan Ratusan Paket APD ke Provinsi Banten

oleh -
Penyaluran bantuan APD dari SML ke Pemprov Banten. Foto: Ist

Palapanews.com- Persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah covid-19 di Indonesia semakin terbatas. Hal ini diungkapkan Presiden Joko Widodo saat membuka rapat terbatas terkait Laporan Gugus Tugas Covid-19 melalui akun Youtube secara langsung pada Senin (30/3/2020) lalu.

Dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Sinar Mas Land melalui CSR PT. Bumi Serpong Damai menyalurkan sejumlah alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di beberapa wilayah di Indonesia.

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata mengatakan, bantuan sejumlah 375 APD itu diberikan untuk Provinsi Banten ingin berpartisipasi dan berkontribusi membantu pemerintah memerangi virus corona.

“Saya berharap bantuan APD tersebut dapat digunakan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani para pasien. Dengan demikian, mereka dapat melindungi diri dan tetap mampu bekerja dengan baik tanpa membahayakan diri mereka sendiri dan keluarga,” ujarnya saat memberikan satu set bantuan berisi berbagai APD, yakni baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber di rumah dinas Gubernur Banten, Selasa (31/3/2020).

Terpisah, CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land, Christopher Siswanto, menambahkan bantuan APD juga akan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Kami pun akan menyalurkan APD ke Batam dan Manado. Secara lebih rinci, Sinar Mas Land memberikan bantuan sebanyak 750 set Ini merupakan bentuk solidaritas konkret yang bisa kami lakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat memulihkan keadaan,” imbuhnya. (nad)

Komentar Anda

comments