Pemkot Tangerang Gelar Rapid Test, 18 Orang Positif

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menggelar rapid test Covid-19 kepada sejumlah masyarakat di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi menerangkan, masyarakat yang menjadi prioritas pelaksanaan rapid test antara lain keluarga inti Pasien Dalam Pengawasan (PDP), warga Kota Tangerang yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), warga yang memiliki gejala Influenza Like Illness (ILI) , serta sebagian warga Kota Tangerang.

” ILI gejalanya seperti demam lebih dari 38 derajat disertai batuk dan sakit tenggorokan. Untuk warga dilakukan secara sampling di 13 kecamatan dan 104 kelurahan,” terang Liza

“Petugas medis yang bertugas juga dilakukan rapid test,” sambungnya.

Pelaksanaan rapid test akan berlangsung selama dua pekan mulai tanggal 31 Maret 2020 hingga 5 April 2020, dan dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

“Sampai saat ini hasilnya sebanyak 1.434 dinyatakan negatif, 18 orang positif, dan 3 orang invalid,” pungkas jubir (juru bicara) yang juga selaku Kadinkes Kota Tangerang.

Disisi lain,

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama dengan Dandim 0506/Tgr, Wisnu Kurniawan dan Kapolres Metro Tangerang Kota, Sugeng Heriyanto meninjau gedung MUI Kota Tangerang.

Tinjauan dilakukan guna memastikan kesiapan gedung yang akan dipergunakan sebagai kantor Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

“Kita siapkan di sini, termasuk di dalamnya disiapkan peralatan dan kebutuhannya,”

“Seperti meja dan kursi serta monitor yang bisa digunakan untuk rapat,” terang Wali Kota dalam tinjauan yang juga didampingi oleh Wakil Walikota, Sachrudin dan Sekretaris Daerah, Herman Suwarman.(ydh)

Komentar Anda

comments