Tangsel Terima 600 Alat Rapid Tes Covid-19

oleh -
Ilustrasi. Foto: Net
banner 300250

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) sudah menerima 600 alat rapid test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Alat tersebut bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan yang didistribusikan ke Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel, Deden Deni mengatakan Tangsel akan secara bertahap menerima alat rapid test. Pada tahap pertama 600 buah alat rapid test dan pada tahap kedua akan diberikan kemungkinan 2.000.

“Kami serahkan ke puskesmas. Mungkin ada salah satu puskesmas di masing-masing Kecamatan yang akan melakukan rapid test. Khawatir kan kalau warga kondisi lagi panik tentu semua juga berebut pingin dites. Kami menyiapkan mekanisme yang seaman mungkin agar tidak terjadi kegaduhan. Dan semua yang jadi prioritas kami dapat pelayanan kami,” imbuhnya.

Lanjutnya, mekanisme yang akan dijalankan yakni memanggil PDP ke Puskesmas agar tidak bergerombol.

“Mungkin apa pasiennya dipanggil ke puskesmas mungkin seperti itu. Mungkin ada jeda waktu agar tidak bergerombol. Kita siapkan strategis seaman dan senyaman mungkin agar tidak menimbulkan kegaduhan,” ucapnya.

Ketika ditanya kapan akan berjalan rapid test, Deden menyerahkan sepenuhnya ke Puskesmas untuk kesiapan melaksanakan rapid test.

“Sebetulnya alat sudah disampaikan ke puskesmas nanti mungkin masing-masing puskesmas dilihat kesiapannya, kan harus konfirmasi dulu ke yang bersangkutan harus dihubungi satu per satu. Harapan kami tentu secepatnya,” jelas Deden. (nad)

Komentar Anda

comments