Diduga Terjangkit Covid-19, Pria Paruh Baya Meninggal

oleh -
Ilustrasi. Foto: Net

Palapanews.com- Seorang warga Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang meninggal diduga terjangkit virus corona atau Covid-19.

Pria berjenis kelamin laki-laki berusia 63 tahun ini nyawanya tidak tertolong setelah mendapat perawatan selama delapan hari di salah satu rumah sakit (RS) di kawasan Sangiang, Kota Tangerang.

Ketua gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hery Heryanto, mengatakan pasien tersebut bukan hasil dari rujukan dari pihaknya.

“Yang bersangkutan bukan rujukan dari kita, melainkan rujukan rumah sakit inisiatif sendiri untuk ditangani,” ujarnya, Senin, 30 Maret 2020.

Hery menuturkan, jenazah korban virus corona ini akan dimakamkan ke tempat pemakaman khusus di Balaraja, Kabupaten Tangerang. Pihaknya tengah melakukan penjemputan jenazah dari rumah sakit swasta tersebut.

“Kita menyiapkan pemakaman khusus dan petugasnya juga khusus,” katanya.

Berdasarkan situs informasi penanganan wabah virus corona Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengonfirmasi terjadi penambahan jumlah status pasien dalam Pengawasan (PDP) dan orang dalam Pemantauan (ODP). Namun sayangnya situs tersebut hari ini tidak dapat diakses. Pembaruan data hanya bisa dilihat pada Jumat, 27 Maret 2020.

Dari situs tersebut dilaporkan sebanyak 52 orang masih dirawat, empat orang telah sembuh. Sementara, pada publikasi sehari sebelum PDP sebanyak 50 orang.

Sementara, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) bertambah dari 145 menjadi 147, 51 orang dinyatakan telah selesai dipantau (sembuh).

Masih berdasarkan publikasi tersebut, 17 orang warga Kabupaten Tangerang terkonfirmasi positif Covid-19, sementara satu orang dinyatakan telah sembuh.

Berdasarkan peta sebaran di situs tersebut, jumlah pasien positif tersebut terbanyak di Kecamatan Kelapa Dua yaitu 10 orang, Pagedangan tiga orang, Curug satu orang, Cikupa satu orang, Balaraja satu orang dan Kosambi satu orang.(rik)

Komentar Anda

comments