Remaja di Serpong Inisiatif Semprot Disifektan ke Rumah Warga

oleh -
Remaja di Serpong menyemprot disinfektan di rumah-rumah warga. Foto: Nad

Palapanews.com- Rasa prihatin sejumlah remaja terhadap merebaknya wabah virus Corona di lingkungan tempat tinggalnya, mamatik aksi simpatik. Mereka dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara gratis ke rumah warga, salah satunya di Cornelia Residence Pd Jagung I, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Berbekal mesin semprot portable yang diangkut dengan troly, para remaja itu pun keliling perumahan. Satu persatu rumah warga disemprot cairan desifektan pada bagian luar rumah, maupun pada bagian tertentu sesuai permintaan warganya.

“Saya senang lihat aksi remaja di sini. Mereka juga punya kepedulian terhadap persoalan virus Corona,” kata Yoyok Sayogo warga setempat saat ditemui di lokasi, kemarin.

Sementara Koordinator Penyemprotan Cornelia Residence, Dadang Krisnadi mengakui aksi ini memang didukung pengurus RT setempat. Namun idenya berasal dari remaja dan pemuda di lingkungan perumahan. Maka mereka pula yang melaksanakan aksinya.

Dadang menilai inisatif remaja dan pemuda seperti ini perlulah didukung. Karena menujukan rasa kepedulian serta keberanian ambil peran dalam upaya pencegahan virus Corona. Pantas jika warga pun memberikan dukungan penuh.

“Kami beri apresiasi yang tinggi untuk mereka. Ternyata remaja dan pemuda milenial itu punya kepedulian yang tinggi juga,” imbuhnya.

Penyemprotan desinfektan ke rumah warga ini rencanya berlangsung tiga hari. Seluruh kegiatannya dilakukan remaja dan pemuda di lingkungan perumahan ini. Bahkan secara proaktif pula mengingatkan warga lain untuk rajin mencuci tangan.

Dari pantauan lokasi terdapat 154 rumah di Cornelia Residence ini. Seluruh rumah tersebut disemprot pada bagian luar, maupun dalam sesuai keinginan pemilik rumahnya. “Semau tanpa dilakukan secara gotong royong sesama remaja. Ini yang menarik,” tambahnya. (nad)

Komentar Anda

comments