Inisiatif, Pemuda RT.02/RW.02 Roda Hias Aksi Penyemprotan Mandiri

oleh -

Palapanews.com – Pemuda RT.02/RW.02 Roda Hias Serpong berinisiatif menggelar aksi penyemprotan disinfektan mandiri mengantisipasi menyebarnya Pandemi virus Covid-19 di lingkungannya.

Sabtu pagi, rumah-rumah warga khususnya di lingkungan RT.02/RW.02 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan yang berjumlah lebih lebih kurang 200 KK menjadi sasaran seterilisasi.

Pagar, halaman, sudut-sudut rumah dan area-area yang rawan bercokol virus menjadi target semprotan yang mengandung larutan, yang dipercaya mampu menangkal virus corona itu.  Jalan jalan lingkungan pun tidak luput dari penyemprotan disinfektan.

Menurut Rony Noor Ikhwan, selaku inisiator aksi berantas virus corona di RT.02/RW.02 ini, kegiatan tersebut murni swadaya warga yang urunan memberikan donasi secara sukarela. Donasi ini, digunakan untuk membeli bahan-bahan pembuatan cairan disinfektan.

“Aksi Ini sebagai bentuk kepedulian kami, pemuda di wilayah RT ini untuk menangkal penyebaran virus corona. Kami berharap warga di sini tidak ada yang tertular dan sehat-sehat semua,” kata Roni, yang melakukan aksinya bersama sejumlah pemuda lainnya, Sabtu (28/03/2020). (bd)

Komentar Anda

comments