Kompak, Warga Kampung Wadassari Tangkal Wabah Corona

oleh -
Penyemprotan disinfektan di Kampung Wadassari. Foto: Nad

Palapanews.com- Merebaknya wabah Covid-19 atau yang populer dengan corona membuat keresahan dan kepanikan tersendiri untuk warga Indonesia, khususnya warga Kampung Wadassari, Pondok Betung, Pondok Aren, Kota Tangsel.

“Oleh karena itu, para warga disini kompak menggalakan #lawancovid-19 dan #diamdirumah untuk membantu pemerintah mengurangi penularan dan melawan wabah virus yang sudah menelan korban jiwa cukup banyak di seluruh belahan dunia,” ujar salah satu warga bernama Indra usai melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Wadassari, Rabu (25/3/2020).

Selain kompak menggalakan hastag tersebut di lingkungan Wadassari, para warga secara massal berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya.

“Berbekal alat yang memang dibeli dadakan untuk penyemprotan disinfektan ada juga dengan alat yang sudah dimiliki seperti alat cuci steam dan penyemprot hama manual. Bahan cairannya terbuat dari supersol, disinfektan dan dettol (non pestisida) yang ramah lingkungan,” jelas Indra.

Menurutnya, program ini akan rutin dilakukan setiap minggunya dengan harapan warga wadassari tidak ada yang terjangkit apalagi positif terserah virus Covid 19. (nad)

Komentar Anda

comments