Warga di Tangsel Inisiatif Siapkan Blower Disinfektan

Palapanews.com- Sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19, warga Pondok Jagung I/Cornelia Residence, Graha Raya, Serpong Utara, Tangsel bergotong royong menyiapkan blower disinfektan di pintu gerbang perumahan. Blower sebanyak dua unit ini dioperasikan bagi setiap warga yang masuk ke area perumahan.

Dari pantauan di lokasi terdapat dua unit blower disinfektan. Blower itu terpasang tepat di pintu gerbang perumahan. Sehingga setiap warga yang masuk ke area perumahan akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Setelah selesai baru mendapat izin masuk ke perumahan.

“Ini swadaya warga untuk melindungi lingkungan dari virus Corona dan berlaku bagi siapa saja yang memasuki kawasan perumahan. Jadi wajib melewati blower desinfektan,” ujar Ketua keamanan dan mitigasi bencana RT 02/05 Cornelia Residence, Totok Suryaningtiyas, Selasa (24/3/2020)

Sebelum melewati blower desinfektan, lanjut Totok diwajibkan pula bagi warga untuk mencuci tangan dengan air dan sabun yang tersedia pada pinta masuk. Hal itu berlaku bagi siapa saja. Mulai dari warga perumahan, pedagang, pengemudi online sampai tetamu warga.

Gerakan melawan virus corona, sambung Totok telah pula dilakukan melalui pembagian hand sanitizer yang dilakukan ibu-ibu rumah tangga bagi semua warga perumahan. Setiap rumah mendapatkan 1 botol hand sanitzer.

“Ibu-ibu rumah rangga membagikan ke rumah-rumah. Masing-masing rumah mendapatkan 1 botol hand sanitizer. Jadi sudah ada pencegahan di rumah, sekrang dilakuan pencegahan wilayah,” tuturnya.

Warga perumahan setempat, Hariadi Agung menambahkan pencegahan virus Corona ini memang harus total. Bukan hanya di lingkungan keramaian saja, tetapi di lingkungan perumahan. Tujuannya agar bisa lebih efektif menghambat laju virus Corona.

Dia berharap pemerintah daerah dapat memberikan bantuan kepada lingkunan perumahan untuk melakukan hal serupa. Sehingga kota Tangsel dan kawasan lainnya bisa tercegah dari wabah virus Corona. (nad)

Komentar Anda

comments