2 Korban Meninggal Covid-19 di Tangsel Punya Riwayat ke Luar Negeri

oleh -
Juru Bicara Satuan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Tangsel, Tulus Muladiyono. Foto: Dok

Palapanews.com- Juru Bicara Satuan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Tangsel, Tulus Muladiyono membeberkan dari empat korban meninggal dunia di Tangsel, dua diantaranya memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.

“Ada dua kalau tidak salah yang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri. Untuk dua-nya lagi butuh kroscek lagi,” tutur Tulus sesuai melaksanakan rapat gugus tugas Tangsel di Aula Kecamatan Serpong Utara, Senin (23/3/2020).

Lanjut Tulus, bukan hanya korban meninggal dunia saja yang ,emiliki riwayat ke luar negeri. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga beberapa memiliki riwayat ke luar negeri.

“Keluar negeri ada, yang terpapar juga ada. Karena yang terpapar dari luar negeri,” imbuhnya.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) hampir mayoritas terkena dari orang yang masuk ke kategori PDP.

“Kalau ODP dan PDP, sekarang kan ODP yang kontak dengan keluarga PDP saja udah ODP. Cuman kalau yang PDP sudah ada gejala yang lebih luas dari ODP. Nanti yang PDP ini di confirm sama hasil Lab, bener enggak PDP dengan hasil Lab, ternyata konfirm, misalnya,” jelas tulus.

Diketahui data terakhir ODP di Tangsel sebanyak 144, PDP 66, kasus terkonfirmasi Covid-19 ada 8 dan empat korban meninggal dunia karena Covid-19 dan dua diantaranya warga Pondok Aren, satu warga Ciputat Timur dan satu warga Ciputat. (nad)

Komentar Anda

comments