Ketua Baru, Karang Taruna Tangsel Diharapkan Lebih Berprestasi

oleh -

Palapanews.com- Bertema Karang Taruna Tangerang Selatan menuju generasi tangguh, unggul dan mandiri, Karang Taruna Kota Tanggel menggelar Temu Karya Daerah III di Cisarua Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/3/2020) hingga Minggu (14/3/2020).

Kegiatan yang bersamaan dengan pemilihan ketua baru periode 2020-2025, dihadiri oleh Kepala Bidang pada Dinas Sosial, Wakil Ketua I Provinsi Banten, seluruh Ketua Karang Taruna Kecamatan se-Kota Tangsel dan pengurus Karang Taruna Kota Tangsel.

Ketua Karang Taruna Kota Tangsel, Abdul Rasyid yang juga hadir mengatakan, pemuda Karang Taruna harus memiliki prestasi dalam perjalanan organisasi. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pengurus Karang Taruna Kota Tangsel yang selalu berkontribusi dalam setiap kegitan.

“Pemuda Karang Taruna harus memiliki prestasi. Prestasi tidak dapat diraih tanpa semangat dan tidak akan berubah jika tidak ada pergerakan,” ungkapnya.

Wakil Ketua I Karang Taruna Provinsi Banten l, Pilar Saga Ichsan mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan dirinya memiliki program 5 pilar untuk mencetak pemuda Karang Taruna yang berprestasi.

“Saya mempunyai program 5 pilar untuk pemuda, salah satunya memberikan beasiswa dan sertifikat untuk pemuda Karang Taruna yang berprestasi,” bebernya.

Di tempat yang sama, melalui proses persidangan yang dipimpin oleh pengurus Karang Taruna Provinsi Banten menyatakan, Sodara Fiqri Yanuardi Putra, SE sebagai Ketua Karang Taruna masa bhakti 2020-2025 secara aklamasi.

Ketua Karang Taruna Terpilih, Fiqri Yanuardi Putra, mengatakan, dirinya akan mengoptimalkan program-program yang dimiliki oleh Karang Taruna.

“Karang Taruna memiliki program unggulan seperti Taruna Go Green, Tawira, dan Taruna News. Selain itu, Karang Taruna Kota Tangerang Selatan sudah sering mengikuti dan memenangkan kompetisi baik level Provinsi maupun Nasional. Kedepannya, saya yakin Karang Taruna Kota Tangerang Selatan mampu bersaing dengan kota-kota lain,” jelasnya.

Sementata itu, Ketua Pelaksana Temu Karya Daerah III, Thoriq El Wahdi, dalam laporannya mengatakan tujuan acara ini untuk berkumpul bersama, menjalin silaturahmi semua pengurus Karang Taruna baik tingkat Kecamatan ataupun tingkat Kota Tangsel serta melanjutkan estafet kepengurusan Karang Taruna Kota Tangsel. (nad)

Komentar Anda

comments