Diduga Terkena Virus Corona, 1 Pasien RSUD Kota Tangerang Dirujuk ke Jakarta

oleh -
Ilustrasi. Foto: Gatra

Palapanews.com- Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Tangerang merujuk satu pasien dalam pengawasan ke rumah sakit Persahabatan Jakarta. Pasien tersebut dirujuk lantaran diduga terindikasi virus corona (Covid-19).

“RSUD Kota Tangerang merujuk satu pasien pengawasan ke rumah sakit Persahabatan karena di sana lebih lengkap peralatannya dan telah menjadi rujukan dari kementerian kesehatan,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota Tangerang, Buceu Gartina, Jumat, 13 Maret 2020.

Buceu tidak menjelaskan terkait data lengkap korban dalam pengawasan yang dirujuk ke RS Persahabatan. Ia tidak mau melangkahi kewenangan yang sudah ditetapkan terkait penanganan korona.

“Berkenaan dengan data detail pasien tersebut apakah positif atau negatif maka menjadi kewenangan Kemenkes sesuai dengan protokol yang ada. Pasien tersebut adalah pasien dalam pengawasan, maka sesuai dengan protokol Kemenkes pihak RSUD Kota Tangerang merujuk pasien tersebut ke RS Persahabatan,” jelasnya.

Sementara, Direktur Utama RSUD Kota Tangerang Henny Herlina menjelaskan, informasi yang didapat pasien tersebut memang dalam pengawasan terkait virus corona.

“Memang itu pasien dalam pengawasan, (pasiennya) sudah dirujuk ke RS Persahabatan,” singkatnya.(rik)

Komentar Anda

comments