Wabah Corona, Erick Thohir: Stok Masker Fluktuatif

oleh -

Palapanews.com- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, kondisi stok masker saat ini fluktuatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kondisinya saat ini fluktuatif, karena sesuai dengan kebutuhan di daerahnya. Seperti yang saya cek beberapa waktu lalu, untuk di Jakarta dan Padang, sedangkan di Manado kehabisan,” ujarnya di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu 11 Maret 2020.

Erick menjelaskan, pihaknya akan mencukupi kebutuhan itu dengan memproduksi sebanyak enam juta masker di April 2020. Ia menambahkan, pihaknya menjamin terkait ketersediaan bahan baku dan jika habis akan mencari ke Eropa.

“Untuk buat enam juta masker itu, bahan baku kita yang dari Cina masih aman. Tapi, kalau habis ya kita cari ke Eropa,” katanya.

Erick menuturkan, nantinya bahan baku masker dari sejumlah negara itu telah habis atau tidak bisa dikirimkan lantaran adanya penutupan penerbangan, maka pihaknya akan membuat lapisan masker itu menggunakan bahan baku yang ada didalam negeri.

“Makanya ke depan, masalah bahan baku masker ini, yakni bagian lapisan dalam yang kecil itu, kita harus bisa membuatnya sendiri. Kenapa harus bergantung pada negara lain lagi,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments