Golkar Pastikan Usung Ben-Pilar di Pilkada Tangsel 2020

oleh -
Ketua DPD Golkar Tangsel Airin Rachmi Diany di Rapimda Golkar Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Ben-Pilar) dipastikan akan didukung Partai Golongan Karya (Golkar) dalam Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal itu diungkapkan Sekretaris Umum DPD Golkar Tangsel, Abdul Rasyid usai Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Golkar Kota Tangsel, Jumat (6/3/2020) malam.

“Partai Golongan Karya Kota Tangerang Selatan menyatakan sikap mendukung sepenuhnya Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan untuk ditetapkan sebagai bakal calon,” jelasnya.

Partai Golkar menjadi partai pertama yang mengumumkan calon yang akan diusungnya pada Pilkada Tangsel 2020 ini.

Diketahui, Golkar yang memiliki 10 kursi di DPRD Tangsel ini telah menjawab teka teki selama ini seputar siapa pasangan calon yang diusung.

Penetapan dukungan tersebut sudah melewati tahapan dan aturan yang ditetapkan partai.

“Benyamin sudah 10 tahun menjadi Wakil Walikota Tangsel dengan kepopulerannya diharapkan bisa memberi lebih, dan Pilar Saga Ichsan adalah kader terbaik Golkar saat ini,” jelasnya.

Partai yang memiliki banyak kursi seperti PKS, PDIP dan Gerindra akan berhitung siapa calon yang akan diusungnya. Bisa jadi mereka akan dukung Ben-Pilar atau sebaliknya akan berkoalisi untuk mengajukan calon penantang dan Langkah Golkar ini tampaknya akan mengubah kontalasi politik di Kota Tangsel. (nad)

Komentar Anda

comments