Sempurna jika Persita Menang Melawan PSM Makasar

oleh -

Palapanews.com- Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro enggan sesumbar meraih poin penuh saat menjamu PSM Makassar pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Widodo berharap punggawanya bisa bermain maksimal dihadapan suporternya, Jumat, 6 Maret 2020.

“Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik. Dan kemungkinan ada satu pemain yang tidak bisa diturunkan yaitu Taufik, masih dalam tahap penyembuhan. Kami berharap di pertandingan besok, kedua tim menunjukkan permainan yang bagus dan dapat menghibur semua fans. Di situ ada entertainment, sikap fair play. Ya mari kita dukung untuk perkembangan sepak bola Indonesia. Tapi kami berharap kepada pemain dengan permainan yang bagus dan akan lebih sempurna lagi kalau Persita bisa memenangkan pertandingan besok sore,” ujarnya di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Kamis, 5 Maret 2020.

Widodo menyadari saat ini PSM Makassar juga tengah berlaga di kompetisi AFC Cup. Karena itu, lanjutnya, pihaknya sudah mengantisipasi segala pergerakan PSM, apakah bertahan atau menyerang, semua tergantung kondisi di lapangan.

“Saya kira mereka (PSM) juga akan tampil menyerang. Kami juga, ini home kami. Kami taktikal itu di home juga bisa bertahan, bisa menyerang itulah sepak bola. Ya kita lihatlah, sejauh mana kesempatan besok. Apakah ada peluang untuk menyerang terus menerus, apakah perlu bertahan. Ya itu tergantung situasional,” katanya.

Menurut Widodo menang adalah harga mati untuk setiap pertandingan. Apalagi jika Persita ingin mengamankan posisi di klasemen dengan mengantisipasi pergerakan pemain-pemain PSM yang memang dikenal gesit, salah satunya Ferdinan Sinaga yang sedang dalam puncak performanya.

“Mudah-mudahan dia (Ferdinan) on fire-nya habis. Jadi saya sudah antisipasi semua. Saya sudah melihat pertandingannya mereka dan rekaman mereka. Mereka menerapkan taktikal, saya paham sekali pelatihnya. Dia dari Malaysia usia 19. Jadi bagaimana caranya mereka bermain itu, mereka selalu meninggalkan dua pemain atau tiga pemain di belakang jadi sekitar 7 pemain mereka selalu menyerang. Jadi paham saya. Saya sudah beberapa kali ketemu PSM. Mudah-mudahan ini tren bagus buat saya berlanjut sampai besok,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait rotasi pemain, Widodo belum mau berkomentar banyak. Ia masih ingin terus memantau kondisi seluruh pemainnya hingga Jumat, 6 Maret pagi. Termasuk kondisi Sirvi Arvani, striker Persita yang musim lalu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga 2.

“Sirvi itu kondisinya kemarin belum fit ya. Kemarin pasca dia dari umrah terus sakit. Saya harus mengembalikan kondisinya dalam kebugaran dimana dia siap dimainkan,” jelasnya.

Sementara, Ferdinan Sinaga, pemain PSM Makassar juga sudah mengantisipasi kiprah Persita di musim ini, terutama empat pemain asing dan beberapa orang pemain senior Persita.

“Ya kita tahu Persita punya empat pemain asing yang bagus dan pemain lokal yang berpengalaman. Hamka di belakang dan Samsul Arif di depan. Samsul track record-nya bagus di musim sebelumnya. Tapi itu bukan kendala, tapi bagaimana kita bisa memberikan performa terbaik. Jadi pertandingan besok akan sangat menarik sekali,” kata Ferdinan.

Di empat catatan hasil pertandingan yang mempertemukan Persita dan PSM, klub asal Makassar ini memang masih mendominasi dengan tiga kemenangan.

Sementara itu, untuk pertandingan kandang perdana esok, sebanyak 2.345 personel keamanan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan personel keamanan internal stadion dikerahkan.

Selain itu, 12 personel kesehatan yang disiapkan untuk melakukan pindai suhu badan seluruh penonton yang hadir demi mengantisipasi terjangkitnya virus korona atau Covid-19.(rik)

Komentar Anda

comments