Suspect Corona, Pasien RS Permata Pamulang Pulang dari Malaysia

oleh -
Kepala Dinkes Tangsel, Deden Deni. Foto: Nad

Palapanews.com- Sepulang plesir dari Malaysia, satu orang pasien di Rumah Sakit Permata Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan perhatian khusus karena diduga atau suspect virus corona.

“Karena riwayatnya yang bersangkutan baru pulang dari Malaysia,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Deden Deni di Balaikota Tangsel, Selasa (3/3/2020).

Menurutnya, berdasarkan catatan rekam medis pasien tersebut punya riwayat penyakit asma dan akan dipantau oleh pihaknya sesuai SOP.

“Kita sudah konsultasikan juga ke Rumah Sakit Saroso tetap dipantau sampai 14 hari kedepan. Dia pulang dari Malaysia sejak tanggal 20 Februari kalau tidak salah, sarannya pun sudah disampaikan ke bu walikota,” bebernya.

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, Dinas Kesehatan telah merekomendasikan agar pasien tersebut tidak dibawa pulang ke rumahnya. Dikhawatirkan karena pasien tersebut sedang mengalami gejala demam, typus atau lainnya.

“Tapi sebaiknya dirawat di rumah sakit saja karena di rumah sakit bisa dipantau ada dokter, suster dan ada alat. Khawatir demam berdarah atau penyakit lainnya,” terangnya.

Ia pastikan proses perkembangan virus corona di Tangsel terus dipantau oleh pemerintah. Sampai saat ini belum ada ditemukan pasien positif virus corona dan diharapkan tidak ada.

“Dari Dinkes Tangsel juga meminta Disnaker Tangsel untuk mendata apakah ada yang pernah berangkat atau lainnya,” pungkas Airin. (nad)

Komentar Anda

comments