Merapi Erupsi, Penerbangan ke Jawa Tengah Dibatalkan

oleh -

Palapanews.com- Jadwal penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Solo, Jawa Tengah batal terbang. Pembatalan tersebut akibat Gunung Merapi erupsi.

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, pembatalan dan mengubah rute (re-route) sejumlah penerbangan itu sejalan dengan diterbitkannya Notice to Airmen (Notam) Nomor B0614/20 terkait dengan penghentian sementara penerbangan dari dan ke Bandara Adi Soemarno, Solo, Jawa Tengah. Sejak diterbitkannya Notam tersebut, lanjutnya, terdapat sebanyak dua penerbangan Garuda Indonesia dibatalkan.

“Dua penerbangan Garuda Indonesia yang cancel nomor penerbangan GA-225 dan GA-022,” ujarnya, Selasa, 3 Maret 2020.

Selain Garuda Indonesia, Febri menuturkan, maskapai Lion Air juga terdampak akibat erupsi Gunung Merapi tersebut. Penerbangan pesawat dengan berlogo Singa itu mengubah rute ke Semarang.

“Lion Air ada tiga penerbangan ke Solo. Semuanya re-route ke Semarang,” katanya.

Ferbi mengatakan, sejak penutupan Bandara Internasional Adi Sumarno, sejauh ini operasional Bandara Soekarno-Hatta normal. Ia menambahkan, tidak ada penumpukan penumpang dan antrean di check-in konter.

“Sejauh ini di Bandara Soekarno-Hatta normal. Kami terus memantau perkembangan lanjutan terkait penerbangan menuju Solo,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments