Andromeda, Band Naif Meriahkan Gelaran ‘GIS 2 Fest’ Keempat

oleh -
Band Naif meriahkan GIS 2 Fest. Foto: Nad

Palapanews.com- Dari sedikitnya 9 kompetisi yang diadakan sejak (15/2/2020) lalu, SMA Global Islamic School (GIS) 2 Serpong menggelar GIS 2 Festival keempat bertema Andromeda atau rasi bintang, sebagai puncak kegiatan di Lapangan SMA GIS 2 Serpong, Kota Tangsel pada Sabtu (29/2/2020).

Dengan bintang tamu Naif Band, Hivi! dan beberapa band pendukung lainnya, gelaran yang digagas oleh para siswa yang dikomandoi oleh Dedi Sutendi berlangsung sukses dan meriah.

Direktur GIS 2 Serpong, Lia Armaliani mengatakan, sumber ilmu pengetahuan tidak hanya berasal dari para guru dan internet saja. Namun, adanya GIS 2 Fest, juga dapat dijadikan pembelajaran di luar kelas bagi para siswa.

“Jadi GIS 2 Fest ini sesuai dengan visi sekolah kami, yakni mengoptimalkan bakat dari peserta didik melalui salah satu ajang yang menampilkan kreatifitas dan prestasi. Karena para siswa pun diciptakan dari potensi yang berbeda-beda,” ujarnya.

Tentunya, lanjut Lia, selain didukung dengan band pilihan siswa, kesuksesan pun tak lepas dari peranan orangtua yang tergabung dalam BKOM. Kemudian, dirinya tak lupa mengajak kerjasama antar unit sebagai tantangan dalam berkoordinasi.

“Acaranya kan bersamaan dengan SMP, jadi ya tantangan sendiri bagi para unit, bagaimana agar kita tetap kompak dalam berkomunikasi dan berkoordinasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA GIS 2 Serpong, Unggul Prakoso membeberkan kompetisi yang telah berlangsung sebelumnya, yakni Basket, Pramuka, Solo Vocal, Panahan, Futsal, Ratoe Jaroe, MHQ, Short Movie dan English Speech.

“Kami, para guru tidak mengintervensi pelaksanaan GIS 2 Fest ini, melainkan dengan didampingi guru, para siswa yang melaksanakan dan mereka ternyata lebih hebat,” bebernya.

Dengan gelaran rutin tahunan ini, pihaknya mengaku telah melaksanakan arahan dari Mendikbud tentang kemerdekaan belajar dan tidak melulu dalam bidang akademik, seperti multiple intelligence atau kecerdasan majemuk yang dimiliki para siswa.

“Jadi, siswa bisa mengembangkan potensi apa yang mereka bisa dan menekankan nilai islami tentunya. Jika ada adzan, acara harus berenti dan melaksanakan sholat. (nad)

Komentar Anda

comments