Sah, 96 Pasangan Diakui Negara Lewat Tangerang Ngebesan

oleh -

Palapanews.com- Dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke-27, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kembali menggelar Tangerang Ngebesan 2020.

Tangerang Ngebesan 2020 ini diikuti oleh 96 pasangan resmi menyandang status sebagai suami istri yang sah diakui baik secara agama dan negara.

Prosesi resepsi pun diselenggarakan secara meriah, lengkap dengan tradisi Palang Pintu yang menjadi budaya masyarakat Kota Tangerang ditambah hadirnya Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang didaulat sebagai pengantar rombongan mempelai wanita dan Wakil Walikota, Sachrudin sebagai pendamping rombongan mempelai pria.

Rasa bangga dan bahagia tampak dari raut wajah ratusan pasang pengantin yang datang bersama sanak saudara lantaran status pernikahannya diakui oleh negara dan acara pernikahan yang digelar secara meriah.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tangerang, Heriyanto mengatakan, Tangerang Ngebesan ini sudah menjadi kegiatan tahunan. Dan, dilaksanakan saat memperingati HUT Kota Tangerang.

“Mereka yang ikut Tangerang Ngebesan ini merupakan masyarakat Kota Tangerang, dan sudah lulus seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kota Tangerang,” katanya.

Heriyanto menambahkan, Tangerang Ngebesan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Tangerang yang belum memiliki data administrasi resmi secara negara.(ydh)

Komentar Anda

comments