Tim Gegana KBR Ambil Sampel Lumpur di Blok L Batan Indah

oleh -
Tim Gegana membawa sample lumpur dari Batan Indah. Foto: Nad

Palapanews.com- Tim Gegana Kimia Biologi Radioaktif (KBR) melakukan penyisiran dan mengambil sample lumpur dengan menggunakan cangkul di Blok L, RT 007/04, Perumahan Batan Indah, Kademangan, Setu, Tangsel, Selasa (25/2/2020).

Tim gabungan dari Gegana, Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) dan Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) langsung memasang garis polisi di Blok L.

Beberapa jam kemudian, tim Gegana KBR memasukan sample tersebut ke kantong plastik warna kuning berukuran besar dan kantong plastik berwarna merah muda berukuran kecil ke mobil KBR.

Warga sekitar mengaku kaget dengan kedatangan Gegana dan kepolisian. Karena, Gegana dan kepolisian langsung memasang garis polisi.

“Kaget saya juga mas, dateng aja enggak tau. Tiba-tiba udah rame, enggak bisa ngeliat jelas. Cuman ngeliat lagi ngeruk lumpur di selokan,” tutur salah satu warga di Blok L yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Komunikasi Publik dan Protokol Bapeten, Abdul Qohhar belum bisa memberikan pernyataan kebenaran adanya paparan radioaktif di Blok L tersebut.

“Untuk kebenarannya, saya enggak bisa komentar karena memang tidak ada info yang masuk ke saya,” ucap Abdul saat dikonfirmasi.

Abdul hanya menyebutkan jika hal itu merupakan ranah proses penyidikan dari kepolisian.

“Lebih jauh, nampaknya ini juga hasil pengembangan proses penyidikan yang menjadi ranah kepolisian,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments