Berburu Sayur Murah dan Segar di Tangerang Expo

oleh -

Palapanews.com- Berburu sayuran segar tidak hanya di pasar, tetapi bisa juga dilakukan di Tangerang Expo yang digelar oleh Disperindagkom – UKM Kota Tangerang.

Sebab, berbagai komoditi pangan dijual lebih murah di bawah harga pasar pada umumnya.

Ya, pangan murah ini diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, dalam rangka hari jadi ke-27 Kota Tangerang. Tak sendiri, DKP juga bekerjasama dengan Bulog cabang Tangerang dan Paskomnas Pasar Tanah Tinggi untuk memenuhi komoditi tersebut.

“Hari ini kami bekerjasama dengan Bulog untuk pemenuhan beras, telur, minyak dan daging kerbau. Sedangkan Paskomnas untuk sayur – sayuran, selain itu kami juga libatkan Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk sayur-sayur segar hidroponik. Harga bervariasi mulai dari 5 ribu – 15 ribu rupiah,” ujar Kepala Bidang Ketersediaan, Distribusi dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Rika Kartika.

Hadirnya pangan murah juga sebagai kampanye yang dilakukan DKP untuk membiasakan mengonsumsi sayur dan buah. Dengan harga yang terjangkau, masyarakat bisa mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Tak sekadar murah, kami juga siapkan sayur yang berkualitas. Seperti bebas dari residu dan bahan kimia, sehingga sayur yang dihasilkan lebih lezat rasanya dan dapat digemari oleh segala kalangan, termasuk anak-anak,” lanjutnya.

Salah satu pembeli asal Ciledug, Sunarni, sayur yang disajikan pangan murah tidak hanya berkulitas, tetapi cocok di kantong para ibu rumah tangga.

“Murah banget pastinya, terus sayurannya juga seger-seger. Ya, pokoknya seneng ada pameran pangan murah seperti ini,” ungkap Sunarni.(ydh)

Komentar Anda

comments