Forum Pesantren : Ponpes Kurang Perhatian Pemkot Tangsel

oleh -

Palapanews.com – Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang Selatan menyoroti persoalan, keluhan kurangnya perhatian Pemerintah Kota Tangerang Selatan terhadap pondok pesantren di wilayahnya. Untuk itu FSSP Tangsel meminta Pemkot Tangsel agar lebih perhatian pada semua pesantren yang ada.

Hal tersebut menjadi perhatian khusus dalam rapat kerja FSPP Tangsel yang kepengurusan barunya baru saja dilantik. FSPP Tangsel berharap Pemkot Tangsel lebih meningkatkan pembinaan, program serta bantuan dana pembangunan terhadap pesantren-pesantren. Begitupun  penyalurannya dilakukan secara merata.

“Hasil rapat FSPP yang kami lakukan di Pesantren Darut Tauhid Serua Ciputat, pimpinan Aa Gym diantaranya menyoroti perihal perhatian Pemkot Tangsel yang dirasa masih sangat kurang. Padahal notabene moto Kota Tangsel adalah Cerdas Modern dan Religius, tapi kenyataannya ponpes-ponpes kurang mendapat perhatian,” ungkap Ketua FSPP Tangsel K.H. Muslihuddin, Pimpinan Ponpes Multimedia Al-Muqriyah, Selasa (11/2/2020).

Munurut tokoh ulama muda Tangsel yang akrab disapa Abimus ini, FSPP Tangsel siap bersinergi membangun kota termuda di Provinsi Banten ini, khususnya di bidang pendidikan agama dan bersama-sama menjadikan jargon Tangsel Religi sesuai dengan moto yang diusung.

“Dengan jumlah sekitar 60 pesantren bisa mencetak anak didik yang kuat iman dan faham  teknologi serta jauh dari narkoba. FSPP Tangsel setiap bulan akan mengadakan pengajian bulanan keliling ke pesantren-pesantren,” beber Abimus yang juga salah satu bakal calon pada Pilkada Tangsel. (bd)

Komentar Anda

comments