Banyak ASN di Tangsel Tak Paham Asas Netralitas

oleh -
Sosialisasi netralitas ASN di Serpong. Foto: Nad
banner 300250

Palapanews.com- Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai banyak yang belum paham asas netralitas ASN yang tertuang dalam dasar hukum.

Demikian dikatakan Kasubsi Ideologi Politik Kejari Tangsel, Samiaji Nur dalam Sosialisasi Netralitas ASN yang digagas Bidang Politik Hubungan Antar Lembaga di Serpong, Rabu (12/2/2020).

“Seperti ASN netral dan bebas dari intervensi politik yang tertuang dalam pembukaan UUD. Kedudukan ASN yakni, harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golongan dan partai politik, tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan manapun,” tukasnya.

Sementara Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tangsel, Wawang Kusdaya mengatakan sebagai pribadi, bangsa Indonesia, khususnya ASN pun berhak memiliki hak pilih. Namun, tidak boleh terlibat dan harus profesional sesuai tugas dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Sekitar seratus ASN dari perwakilan tiap OPD, 7 kecamatan dan 54 kelurahan hadir. Selain menggelar sosialisasi, kami pun telah memberikan surat edaran kepada masing-masing OPD agar tetap netral. Tapi, jangan golput dan berilah hak pilih saat dibilik nanti,” ujarnya. (nad)

Komentar Anda

comments