Asyiknya Ngopi di Kebun yang Instagramable di Tangsel

oleh -
Rimbun, pengunjung betah berlama-lama sembari menikmati menu andalan Kebun Latte. Foto: Nad

Palapanews.com- Puluhan pohon jati solomon yang tumbuh tegak lurus ke atas menjadi dekorasi alami tempat ngopi bernuansa outdoor garden yang instagramable.

Berlokasi di Jalan H. Jamad, Ciater, Serpong Kebun Latte berjarak 2 kilometer dari Jalan Ciater Raya penghubung antara BSD dan Ciputat – Pamulang. Sesampainya di lokasi kita akan disambut dengan barisan pohon jati berusia 10 tahun.

Puluhan lampu pijar pun berjejer menggantung menghiasi barisan pohon. Mengusung nama Kebun Latte, spot ngopi ini juga mengangkat tagline #ngopidikebun.

Rafi Dharmawan (24) pemilik Kebun Latte bercerita bahwa lahan ini merupakan milik keluarga besar yang ditanami pohon jati untuk investasi.

“Keluarga berfikir untuk menanam pohon jati karena ada lahan untuk investasi. Walapun terbilang lama hingga 20 tahun, tapi sangat menguntungkan,” paparnya.

Lanjut Rafi setelah ia lulus kuliah berfikir untuk membuat tempat ngopi dengan konsep garden seperti saat ini. Ia pun mulai mewujudkannya dengan mengadopsi konsep dari luar daerah.

“Karna pohon berjejer ini bagus juga untuk konsep outdoor karena di Tangsel juga sepertinya belum ada yang seperti ini. Kita pun banyak belajar dari daerah daerah seperti Bandung dan Malang,” paparnya.

Setelah 5 bulan berjalan sejak launching, respon pasar terhadap Kebun Latte cukup bagus. Sehari bisa 80 hingga 100 orang berkunjung untuk sedekar ngopi dan menikmati kudapan yang ada. Beda halnya dengan weekend yang bisa mencapai 200 orang perhari hingga pengunjung harus waiting list.

Es Kopi Kebun menjadi minuman favorit di Kebun Latte. Selain itu juga ada ragam menu kopi lain seperti Manual Brew, Cappucino, Red Velvet Presso dan Espresso. Untuk non kopi yang menjadi favorit yaitu Lemon Sunset dan Green Tea Latte.

Untuk menu makanan juga tersedia dari cemilan hingga main course seperti Pisang Goreng, Singkong, dan Roti Bakar. Untuk main course ada Nasi Goreng Spesial, Ayam Geprek, Chicken Katsu, dan Chicken Steak.

“Harga yang kita tawarkan cukup terjangkau karena memang pangsa pasar kita anak sekolah, anak muda, mahasiswa, dan keluarga muda. Untuk makanan harga mulai 12K hingga 30K dan untuk minuman mulai 15K hingga 25K,” paparnya. (nad)

Komentar Anda

comments