Suami Penusuk Istri di Serpong Jalani Tes Kejiwaan

oleh -
Kediaman Azwar dan Siska di Serpong Utara. Foto: Dok

Palapanews.com- Kasus penusukan Azwar Aditya Purta terhadap istrinya, Siska Melyani di kediaman mereka, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) terus bergulir. Setelah diamankan kepolisian, Azwar saat ini masih menjalani observasi psikis kejiwaan di RS Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Proses observasi untuk membuktikan apakah yang bersangkutan dalam kejadian tersebut dalam keadaan tidak sadar atau gangguan kejiwaan, dan hasil sudah dikeluarkan oleh medis jika alami gangguan kejiwaan tentunya proses akan dihentikan oleh kepolisian,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharam Wibisono.

Terlebih kepolisian juga mendapati keterangan baru dari keluarga tersangka. Pada periode waktu yang cukup lama, Azwar juga pernah menganiaya adik kandungnya sendiri.

“Kami gali keterangan saksi, yang bersangkutan punya catatan pernah menganiaya adik kandungnya sendiri. Ini yang jadi gerakan kita untuk mencari tahu pelaku apakah dari dulu mengalami gangguan kejiwaan,” ungkapnya.

Diketahui, Azwar tersangka penusukan terhadap istrinya sendiri berprofesi sebagai dosen di STIMIK Raharja, Kota Tangerang.

Diberitakan sebelumnya, Siska Melyani menjadi korban penusukan oleh suaminya sendiri, Azwar Aditya Purta, Selasa (4/2/2020).

Petugas keamanan setempat, Yogas mengatakan pelaku penusukan merupakan suami korban yang diduga mengalami stres. Sebelum terjadi penusukan, Azwar dan Siska terlibat pertengkaran hebat.

“Jam 12 malam lewat kejadian ribut-ribut, ada tetangga yang ngeliat terus laporan ke pos penjaga. Saya datengin udah ribut, pas saya masuk ke dalam rumah, darah udah kemana-mana ternyata istrinya yang ditusuk,” ujar Yogas di lokasi kejadian, Selasa (4/2/2020). (nad)

Komentar Anda

comments