Dukung Perayaan Cap Go Meh, XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan di Pontianak dan Singkawang

oleh -
BTS XL di Singkawang. foto : ist

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data untuk mengantisipasi lonjakan trafik.

Hal tersebut guna mendukung penyelenggaraan perayaan budaya Cap Go Meh ke-2571 di Pontianak dan Singkawang. Di kedua kota utama Kalimantan Barat tersebut, perayaan Cap Go Meh merupakan perayaan yang paling meriah di Indonesia dan selalu didatangi oleh ribuan masyarakat.

Penambahan kapasitas jaringan telah dilakukan, selain juga melakukan optimisasi di area-area yang menjadi lokasi perayaan, termasuk disepanjang jalur perjalanan darat Pontianak – Singkawang

Menurut Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan, perayaan Cap Go Meh ini merupakan aset wisata andalan milik Kalimantan Barat yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Salah satu cara efektif adalah dengan terus menerus mempromosikannya melalui jaringan internet dan media sosial.

“Karena itu, demi perayaan ini, XL Axiata menyediakan jaringan data 4G dengan kapasitas yang telah kami perbesar. Agar siapa saja yang hadir di perayaan ini bisa leluasa membagikan foto-foto dan video-nya ke mana-mana, dengan demikian popularitasnya bisa terus meningkat,” terang Francky.

Francky menambahkan, sesuai dengan kapasitasnya sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan data, XL Axiata akan selalu berusaha mendukung agenda-agenda pemerintah daerah Kalimantan Barat di bidang pariwisata dan sektor ekonomi lainnya yang bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dia juga meyakinkan, bahwa tersedianya jaringan telekomunikasi dan data di setiap daerah akan bisa mendukung roda perekonomian daerah sekaligus percepatan pembangunan.

Perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang menjadi salah satu event yang masuk dalam kalender Kementerian Pariwisata 2020. Akan tersaji berbagai pertunjukan seni budaya, seperti pawai Tatung yang merupakan pertunjukan utama yang dinanti para wisatawan, wisata kuliner lokal, serta festival lampion.

Pemerintah kota bersama panitia penyelenggara juga menyelenggarakan gelaran budaya daerah, atraksi tarian naga, karnaval mobil hias, pameran pembangunan, pemilihan Hakka Ako dan Amoi Kota Singkawang hingga, pemecahan Rekor MURI atas replika pagoda setinggi 20,2 meter. (rls/bd)

Komentar Anda

comments