Formasi 2018, Ratusan CPNS Kota Tangerang Jalani Tes Kesehatan

oleh -

Palapanews.com- Sebanyak 257 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang yang merupakan syarat terakhir untuk dilantik sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Ratusan CPNS Formasi 2018 tersebut sebelumnya telah mengikuti latihan dasar atau pra jabatan dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Tangerang, Encep Muharram, Kamis, 6 Februari 2020.

Menurut Encep Muharram, tes kesehatan ini merupakan salah satu syarat terakhir untuk diangkat sebagai PNS. “Tes kesehatan ini dilakukan selama 10 hari, dan masing-masing CPNS mengikuti Medical Check Up (MCU),” kata Encep Muharram.

Encep Muharram menambahkan, setelah melaksanakan tes kesehatan, BKPSDM akan menunggu hasil pemeriksaan dari RSUD Kota Tangerang. “Jika hasilnya sudah diterima, maka akan kita serahkan ke pimpinan (Walikota Tangerang), dan selanjutnya akan dilakukan pelantikan sebagai PNS,” imbuhnya.

Diketahui, Medical Check Up adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Melalui pemeriksaan ini diharapkan suatu penyakit atau gangguan kesehatan bisa dideteksi sejak dini. Tes ini sekaligus berguna untuk merencanakan metode penanganan dan pengobatan yang tepat sebelum penyakit berkembang.(ydh)

Komentar Anda

comments