Petugas Pompa Air Dinas PUPR Kota Tangerang Siaga 24 Jam Pantau Level Air

oleh -

Palapanews.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang telah mengerahkan petugas yang mengoperasionalkan pompa air di pintu air 5 dan pintu air 3 Situ Bulakan yang berada di Kecamatan Periuk, Rabu, 5 Februari 2020.

Kepala Bidang Tata Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang, Fachri Wahyudi menyampaikan, Dinas PUPR sudah mengerahkan petugas khusus untuk mengoperasionalkan pompa air.

“Kalau untuk yang standby di pompa air ada 12 petugas yang kami kerahkan.Mereka tidak pulang, standby di tiap titik pompa 24 jam, mereka siaga kalau ada kenaikan dan penurunan debit air,” jelas

Selain itu, Fachri menjelaskan, di pintu air 3 Mutiara Pluit, Pemkot Tangerang melalui Dinas PUPR menyediakan 3 pompa air berkapasitas 700 liter, 500 liter dan 300 liter/detik.

“Di pintu air 3 Mutiara Pluit ini ada 3 pompa yang kita aktifkan terus mudah – mudahan debit air di Situ Bulakan bisa cepat turun levelnya,” terangnya.

Fachri juga berharap agar intensitas hujan menurun, sehingga pompa yang tersedia bisa terus memompa air untuk menurunkan level air di Total Persada.

“Semoga debit air bisa lekas surut sehingga titik banjir bisa berkurang,” tutupnya.(ydh)

Komentar Anda

comments