Kecamatan Cipondoh Adakan Pelayanan Kependudukan di Kampung Tematik

oleh -
Kecamatan Cipondoh gelar pelayanan kependudukan sehari jadi. Foto: Ist

Palapanews.com- Memperingati HUT Kota Tangerang ke-27 Kecamatan Cipondoh mengadakan pelayanan pembuatan data kependudukan sehari jadi. Uniknya, kegiatan ini dilaksanakan di salah satu kampung tematik yakni di Kampung Saungkuriang, Jalan Raya Galaxy No 35, RT 004/RW 003, Kelurahan Cipondoh Indah, Selasa (28/01/2020).

Dalam kegiatan ini, Kecamatan Cipondoh bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Masyarakat Cipondoh pun tak menyia-nyiakan kesempatan yang baik ini. Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi bernuansa ruang terbuka (outdoor) ini.

Sejak dibuka pada pagi hari pukul 09.00 WIB, warga sudah antre menunggu giliran untuk dilayani. Meski dilayani di luar ruangan, warga tetap nyaman lantaran lokasi yang dipilih panitia adalah kampung tematik dengan tanaman rimbun menghijau dilengkapi dengan saung-saung.

Camat Cipondoh Rizal Ridholloh menyampaikan, ada empat jenis pelayanan yang diberikan kemarin, seperti pembuatan akta kelahiran sehari jadi, perekaman KTP elektronik, pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dan pembaharuan (update) Kartu Keluarga (KK).

Camat Cipondoh Rizal Ridholloh memberikan keterangan kepada wartawan. Foto: Ist

“Kecamatan Cipondoh mendapatkan dua tempat untuk pelayanan. Yang pertama pada Senin (27/01/2020) bertempat di Kelurahan Petir, lokasinya di aula dan sekarang di Cipondoh Indah dengan nuansa outdoor,” ujar Rizal.

Rizal menambahkan, pelayanan dengan konsep tempat terbuka di kampung tematik hanya ada di Kampung Saung. Untuk satu tempat, menurut Rizal diberikan kuota pelayanan kepada 200 orang yang berlangsung hingga dari pukul 09.00-15.00 WIB. Namun jika pada waktu yang telah ditentukan masih ada pelayanan, maka akan diperpanjang. Diharapkan dengan adanya pelayanan sehari jadi ini, masyarakat Cipondoh dapat dipermudahkan dalam mengurus data kependudukannya.

Sementara, adanya pelayanan sehari jadi ini disambut antusias oleh masyarakat. Salah satunya seperti yang disampaikan Sutrisno. Menurutnya, program pelayanan jemput bola seperti ini sangat membantu masyarakat. “Apalagi kalau sehari jadi kan merasa dibantu banget,” ucapanya.

Karenanya ia mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang yang sudah membuat program seperti ini. “Kalau bisa sering-sering diadain, jangan Cuma sekali doang,” harapnya. (adv)

Komentar Anda

comments