DQLab UMN Gelar Kompetisi Data Terbesar Pertama “DQLab Data Champion”

oleh -

Palapanews.com – DQLab Data Champion adalah gebrakan terbaru dari DQLab Universitas Multimedia Nusantara (UMN) . Kompetisi data terbesar pertama yang digelar ini, dalam upaya menghasilkan talent praktisi data.

DQLab sebagai platform belajar online mempersiapkan member untuk bergelut di bidang data dan menjadi praktisi data idaman perusahaan. Terpilihnya Nadim Makarim sebagai Mendikbud mendorong program pendidikan 4 subjek mandatory dengan berbasis data dan teknologi.

Ada beberapa poin yang disampaikan Nadim mengenai program pendidikan yang penting untuk Indonesia salah satunya adalah akan menyiapkan program pendidikan yang berbasis digital.

Pada kesempatan kali ini, keuntungan yang akan diraih antara lain member DQLab akan mendapatkan feedback secara langsung dari masing-masing praktisi data, dan tentunya meningkatkan kompetensi diri dalam bekerja di bidang data.

Yovita Surianto, Program Manager DQLab menjelaskan, “DQLab diharapkan dapat membantu para members untuk siap berkarir menjadi praktisi data untuk dapat berkarya, dengan support yang diberikan oleh praktisi data Industri,”

“DQLab Data Champion diharapkan dapat memberikan gambaran jenis pekerjaan yang dilakukan seorang praktisi data dan melahirkan bibit-bibit praktisi data yang kompeten,” tandasnya.

Pada event kali ini, DQLab Data Champion menyuguhkan praktisi Data Analyst dan Data Scientist ternama di Indonesia dan memberikan real case dari perusahaan yang kompeten. Mereka itu masing-masing; Kevin Stewart (Data Analyst Traveloka), Yustinus Eko Soelistio (Data Scientist Dana), dan Izzuddin Ahsanujunda (Data Scientist Dana).

Kevin Stewart, Praktisi Data Analyst Traveloka menjelaskan, “Mengikuti kompetisi data itu menjadi nilai tambah di portfolio saat ingin berkarier di bidang data, terutama ketika bisa memperoleh peringkat yang cukup baik.”

Bergabung dalam kompetisi data menurutnya bisa meningkatkan kesempatan membangun relasi, dengan para praktisi data lainnya dengan bertukar pikiran maupun pengalaman.

“Networking, dengan bertemu orang yang punya keinginan di bidang yang sama, bisa meningkatkan kesempatan karir kita di bidang data untuk kedepannya,” katanya.

Adapun kegiatan final DQLab Data Champion berlangsung pada 1 Febuari 2020 dilaksanakan dalam rangka pemilihan 3 besar pemenang kompetisi data dalam bidang Data Analyst dan Data Scientist. Final DQLab Data Champion ini diselenggarakan di area perluasan coworking space Skystar Ventures lantai 11 New Media Tower yang belum lama diresmikan oleh Bapak Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika periode 2014-2019.

Pada Final Round DQLab Data Champion, DQLab menghadirkan pemenang tiga besar Data Analyst dan data Scientist. Dari ratusan member yang mendaftar berikut nama-nama pemenang DQLab Data Champion : Data Analyst – Pemenang Pertama : Dery Kurniawan – Pemenang Kedua : Rangga Eki Syahrial – Pemenang Ketiga : Aiman Mufrih Data Scientist – Pemenang Pertama : Aldo Leoviro – Pemenang Kedua : Yevonael Andrew – Pemenang Ketiga : Arya Andika. (rls/bd)

Komentar Anda

comments