Selain Perkuat Karakter Anak, Paguron Juga Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

oleh -
banner 300250

Palapanews.com – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi seluruh Paguron yang membantu memperkuat karakter anak di Kabupaten Serang. Paguron juga memiliki potensi sebagai daya tarik wisata di Kabupaten Serang.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Gebyar Festival Pencak Silat Tradisional di Pantai Florida Kampung Ciparaya, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Rabu (29/1/2020).

Menurut Tatu Paguron bukan hanya mengajarkan jago beladiri, namun juga membentuk karakter disiplin dan keimanan. ”Pastinya sebelum berlatih ditanya sudah sholat dan ngaji belum,” ujarnya

Dia juga berkomitmen, melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan mendorong keberadaan Paguron untuk melestarikan seni pencak silat. Tatu berpesan, agar paguron mendidik anak Kabupaten Serang menjadi atlet tingkat nasional hingga internasional.

Selain itu, diharapkan, kegiatan tersebut berdampak pada peningkatan perekonomian dan menjadi daya tarik wisatawan di Cinangka dan Anyer. Karena, tingkat kunjungan wisawatan masih belum pulih setelah bencana tsunami pada akhir tahun 2018 lalu.

Ketua Pelaksana Gebyar Festival Pencak Silat Tradisional Zona Serang Barat, Isa Sarmani mengapresiasi dukungan Pemkab Serang dengan bisa terselenggaranya festival.

“Pada intinya kami mengucapkan terima kasih khususnya Ibu Bupati Serang karena selalu mendukung keberadaan Paguron dalam melestarikan pencak silat,”ujarnya. (rls/bd)

Komentar Anda

comments