Perayaan Imlek, Polres Tangsel Siagakan 390 Personel di 20 Vihara

oleh -
Vihara Kwan In Tang di Pondok Cabe. Foto: Ist

Palapanews.com- Dalam rangka tahun baru Imlek 2571 tahun 2020 besok, Polres Tangsel menurunkan 390 personel gabungan, yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP untuk menjaga 20 lokasi Vihara atau Klenteng yang berada di wilayah hukum Tangsel.

“Diantaranya dari Polri ada 297 personel, Dishub 14 personel, TNI 50 personel dan 29 personel dari Satpol PP,” ujar Kepala Bagian Operasional Polres Tangsel, Kompol Murodih, Jumat (24/1/2020).

Menurutnya, wilayah hukum Polres Tangsel sendiri ada delapan titik Kecamatan yang akan merayakan Tahun Baru Imlek di Vihara atau Klenteng.

“Dari 8 Kecamatan di wilayah hukum Polres Tangsel, ada 20 lokasi Vihara atau Klenteng. Untuk wilayah hukum Polsek Serpong dan Polsek Kelapa Dua masing-masing terdapat empat Vihara. Sedangkan Polsek Curug, Legok, Pondok Aren dan Pamulang hanya dua,” paparnya.

Sedangkan yntuk wilayah hukum Polsek Pagedangan ada 1 Vihara dan Polsek Cisauk ada 3 lokasi. Dari 20 titik lokasi Vihara di wilayah hukum Polres Tangsel, pihaknya juga akan mendapat perbantuan penjagaan disetiap Vihara.

Murodih berharap, kegiatan Tahun Baru Imlek di wilayah hukum Polres Tangsel bisa berjalan kondusif agar masyarakat yang merayakannya tenang dan aman.

“Pengamanan akan dilakukan mulai pukul 00.00 WIB dan selesai pada 25 Januari pukul 24.00 WIB,” tuturnya. (nad)

Komentar Anda

comments