Baru Dibangun, Genteng Bitumen Luntur Bikin Kumuh Gedung DPAD Tangsel

oleh -
Tiga orang warga melintas di depan Gedung DPAD Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Gedung bangunan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlokasi di Kawasan Maruga Pond Park, Jalan Raya Ciater, Serpong terlihat kotor pada bagian dindingnya.

Bahkan, ada kebocoran pada jendela saat hujan dan aliran air pada seluruh luar gedung yang mengakibatkan wajah gedung baru menjadi tampak kusam.

Hendrik Sumawijaya, Kabid Bangunan Perkantoran Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel mengatakan, kotornya dinding bangunan yang baru diserahterimakan tersebut, berasal dari lunturnya genteng bitumen berwarna hitam diatasnya.

“Saat ini sedang kita koordinasikan dengan pelaksananya. Karena masih ada garansi selama 6 bulan, jadi masih ada pemeliharaan seperti, menggunakan cairan khusus untuk membersihkan. Karena pakai sabunpun tidak bisa,” ungkapnya, Jumat (24/1/2020).

Selain kotor, lantai atas bangunan berlantai 4 juga beralih fungsi sebagai aula. Padahal awalnya akan digunakan untuk rooftop. Kemudian ada penambahan dinding keliling bangunan, sehingga sarana prasarana seperti paving block dikurangi.

“Permintaan usulan lantai atas untuk aula ini disesuaikan dengan kebutuhan user dan kita ingin maksimalkan,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments