KPU Buka Pendaftaran PPK Pilkada Tangsel hingga Jumat

oleh -
Ilustrasi. Foto: Ist

Palapanews.com- Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang telah dibuka selama tiga hari, baru diisi 23 pelamar yang tersebar di tujuh wilayah Kecamatan se-Kota Tangsel.

Anggota KPU Kota Tangsel Bidang Sosialisasi Ade Wahyu Hidayat mengatakan, pendaftaran PPK untuk Pilkada serentak September 2020 mendatang dibuka hingga Jumat (24/1/2020) mendatang.

“Tiga hari dibuka sejak Sabtu (18/1/2020) kemarin, data kami pukul 18.00 senin kemarin menunjukkan ada 23 orang pendaftar PPK,” ungkap Ade, Selasa (21/1/2020).

Menurutnya, setiap wilayah kecamatan hanya membutuhkan lima petugas PPK termasuk unsur ketua.

“Kita hanya butuh 35 petugas PPK, untuk tujuh wilayah Kecamatan. Jadi setiap kecamatan lima petugas termasuk ketua,” ungkap Ade.

Setelah tahap pendaftaran, selanjutnya seluruh pelamar PPK yang masuk akan diseleksi berdasarkan kelengkapan berkas administrasi sesuai persyaratan yang telah ditetapkan.

“Dari seluruh berkas pelamar yang masuk, kita akan seleksi sesuai kelengkapan berkas administrasinya, selanjutnya pada 30 Januari pelamar yang lolos akan mengikuti tes tertulis dan wawancara pada tahap terakhir tes penerimaan. Untuk penutupan pendaftaran ini sampai Jumat (24/1/2020) pukul 18.00 wib, jadi tidak ada penambahan waktu,” tandasnya.

Selanjutnya, petugas PPK terpilih akan mulai bekerja pada Maret 2020. Sementara petugas PPS baru akan bekerja pada April 2020.

“Kalau petugas KPPS baru akan bekerja tiga hari sebelum pencoblosan. Untuk petugas KPPS dan PPS nanti kami umumkan kembali seleksi penerimaannya,” tambahnya. (nad)

Komentar Anda

comments