Peduli Lingkungan, Warga Klaster Victoria BSD Pilah Sampah

oleh -
Warga klaster Victoria BSD memilah sampah. Foto: Nad

Palapanews.com- Peduli dengan pelestarian lingkungan, warga Klaster Victoria BSD melakukan pengolahan limbah rumah tangga. Selain itu para warga pun mendapatkan edukasi pemilahan sampah organik dan anorganik dari Sinar Mas Land bersama Yayasan Buddha Tzu Chi.

Dalam gelaran acara bertema Green Habbit 2.0 ini, para warga diajak untuk melakukan aksi sosial melalui penukaran sampah anorganik yang dikonversi menjadi pundi-pundi rupiah untuk disumbangkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sedangkan, pemanfaatan sampah organik akan didaur ulang kembali menjadi barang multifungsi seperti pembersih lantai dan sabun pencuci piring.

Xorporate Communications & Public Affairs Division Head SML, Panji Himawan menjelaskan pihaknya mengajak seluruh warga untuk dapat mengelola sampah guna meningkatkan kesadaran mereka terhadap lingkungan bisa semakin tinggi.

“Selain tentunya berusaha untuk berkontribusi dalam upaya menyelamatkan bumi, kami juga berharap melalui metode pemilahan sampah ini setidaknya dapat mengurangi jumlah sampah yang mampu menghasilkan nilai ekonomi,” jelas Panji, Sabtu (18/1/2020) lalu.

Kedepan, lanjut Panji, kegiatan serupa juga akan diterapkan di seluruh proyek hingga klaster-klaster yang dikelola oleh SML guna mendukung upaya pelestarian lingkungan.

Diketahui, kegiatan ini merupakan upaya pihaknya dalam mengkampanyekan, menginisiasi, melatih, membina, dan sebagai bentuk gerakan moral, penghargaan, dan promosi terhadap semua aspek lingkungan hidup. (nad)

Komentar Anda

comments