Pasca Banjir, Penyemprotan Desinfektan Dilakukan di Kecamatan Pinang

oleh -

Palapanews.com- Untuk mencegah timbulnya bibit penyakit pasca bencana banjir yang merendam disejumlah lokasi di Kota Tangerang, Kecamatan Pinang bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan pasca bencana banjir.

Camat Pinang, Kaonang mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan ini sebagai langkah upaya antisipasi dalam pencegahan timbulnya penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang muncul pasca banjir lalu.

“Semoga setelah pasca banjir ini masyarakat Pinang akan kembali hidup bersih dan sehat dari serangan penyakit,” ucapnya, Sabtu, 18 Januari 2020.

Kaonang menjelaskan, penyemprotan desinfektan ini juga dilakukan didua titik banjir yang berada diwilayah Kecamatan Pinang. “Di Kecamatan Pinang ada dua titik yang mendapat penyemprotan desinfektaan yaitu di Kelurahan Panunggangan Utara dan Kelurahan Pinang,” jelasnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Tangerang dan PMI Kecamatan Pinang yang telah membantu dalam penyemprotan desinfektan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengatakan, penyemprotan ini tidak hanya rumah-rumah warga akan tetapi juga ke tempat ibadah masjid serta beberapa fasilitas umum yang terdampak banjir.

“Dengan disemprot disinfektan ini masyarakat di Kecamatan Pinang dapat terhindar dari penyakit,”jelasnya.

Lurah Panunggangan Utara, Warji menerangkan, desinfektan ini dapat menseterilkan wilayah atau kampung  dari bakteri- bakteri pasca banjir.

“Bakteri- bakteri pasca banjir ini dapat menimbulkan penyakit kalau tidak diseterilkan,” ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan sebagai pelayanan prima kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir agar terhindar dari penyakit.

“Saya berterima kasih kepada PMI yang telah perhatian kepada kita, khususnya masyarakat Panunggangan Utara,”imbuhnya.(ydh)

Komentar Anda

comments