Tahanan Lapas Pemuda Tangerang Tewas Gantung Diri

Palapanews.com- Seorang narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang bernama Dedi (26) tewas gantung diri, Kamis (16/1/2020). Napi tersebut tewas di dalam sel tahanannya di blok isolasi.

“Korban pertama kali ditemukan sudah menggantung di blok isolasi F05 Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang oleh petugas sipir yang sedang berjaga sekira pukul 07.53 WIB,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, Kamis (16/1/2020).

Rachim mengatakan kejadian bermula saat dua petugas sipir hendak mengontrol narapidana di ruang isolasi. Usai membuka pintu tahanan isolasi, Rachim menambahkan, petugas dikagetkan oleh korban yang sudah kaku tergantung di dalam sel tahanannya.

“Korban sudah dalam keadaan gantung diri dengan leher sudah terikat oleh kain sarung warna hijau yang sudah diurai diikatkan ke ventilasi,” katanya.

Dedi sendiri merupakan tahanan dengan kasus pencabulan terhadap anak-anak di bawah umur dan sudah divonis sembilan tahun kurungan penjara. Korban merupakan warga Neglasari, Kota Tangerang diketahui sudah menjalani seperempat masa hukumannya.

“Korban merupakan napi kasus tindak pidana persetubuhan terhadap anak dan sudah menjalani hukuman tiga tahun,” jelasnya.

Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk penyelidikan lebih lanjut. (rik)

Komentar Anda

comments