Ini Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Layanan Data di Pesisir Barat

oleh -
Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H bincang dengan Head of Sales XL Axiata wilayah Lampung-Sumsel Outer-Bengkulu, Budi Utama Lubis. Foto : ist

Palapanews.com – Bersamaan dengan peresmian beroperasinya jaringan USO, XL Axiata menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan edukasi pemanfaatan layanan data secara produktif kepada masyarakat Pesisir Barat.

Kegiatan tersebut meliputi sosialisasi penggunaan aplikasi Laut Nusantara bagi warga nelayan setempat. Sosialisasi diikuti oleh sekitar 50 nelayan, yang diharapkan para peserta selanjutnya akan mengajarkannya kepada kelompoknya masing-masing.

“Penggunaan suatu aplikasi digital yang bisa membantu menunjukkan lokasi keberadaan ikan adalah sesuatu yang sangat baru bagi mereka. XL Axiata akan terus melakukan sosialisasi program kepada daerah dengan komunitas nelayan di wilayah Kabupaten Pesisir Barat,” ungkap Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, Selasa (14/1/2020).

Selanjutnya, tim XL Axiata juga memberikan edukasi pemanfaatan layanan digital dan internet bagi masyarakat setempat, terutama kaum perempuan dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), melalui program edukasi Sisternet.

Edukasi diikuti sekitar 50 orang termasuk istri nelayan dan ibu rumah tangga lainnya. Materi pelatihan meliputi pemanfaatan internet untuk pemasaran produk, sumber informasi, serta pemanfaatan sosial media.

Untuk dunia pendidikan, XL Axiata tidak lupa menyalurkan program Gerakan Donasi Kuota (GDK) untuk sekolah yang berada di Desa Bandar Dalam, yaitu SMA 2 Bangkunat Belimbing, Desa Bandar Dalam, Pesisir Barat, Lampung.

“Dengan donasi kuota data ini, kini para pelajar dan guru di sekolah tersebut bisa langsung mengakses internet cepat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar,” pungkas Desy. (rls/bd)

Komentar Anda

comments