Peduli Korban Banjir, PWI Kota Tangerang Sumbang Logistik di Cibodas

oleh -

Palapanews.com- Posko banjir yang dibentuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir diwilayah Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu, 8 Januari 2020.

Ya, posko bantuan bencana banjir yang di inisiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang yang bekerjasama dengan awak media di wilayah Tangerang Raya menyalurkan bantuan logostik berupa mie instan, air mineral dalam kemasan, susu bayi, popok bayi, pembalut wanita dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Sa’adih, Ketua RW 01 Kelurahan Panunggangan Barat yang menerima kedatangan rombongan ini menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan rombongan para awak media dan berharap dengan bantuan logistik yang diterimanya dapat meringankan beban derita para korban banjir di wilayahnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman media atas bantuannya. Bantuan ini akan kami salurkan kepada warga sekitar yang terdampak musibah banjir ini.”sambungnya.

Di tempat yang sama, Ayu Kartini Wakil Ketua PWI Kota Tangerang menuturkan, penyaluran bantuan logistik ini merupakan bentuk kepedulian para awak media agar dapat meringankan beban para korban bencana banjir.

“Saya berharap pemberian bantuan bagi warga terdampak banjir ini bisa membantu memenuhi kebutuhan hari-hari untuk sementara selama belum bisa beraktifitas seperti sedia kala,” kata Ayu yang juga menjabat Ketua SMSI Kota Tangerang.

Sementara itu, Abdul Aziz, Sekretaris PWI Kota Tangerang menjelaskan, donasi yang telah terkumpul diposko bencana PWI kali ini adalah hasil sumbangan para awak media yang tergabung dalam kelompok kerja wartawan se-Tangerang raya.

“Alhamdulillah, ketika kita buka posko bencana di Sekretariat PWI kawan-kawan langsung antusias memberikan sumbangan melalui posko, sehingga kita bisa salurkan saat ini,” jelasnya.

Aziz juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar selalu menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Dengan kejadian ini mudah-mudahan warga sadar dan mengerti betapa bahayanya ketika saluran air tertup sampah dan bisa mengakibat kan banjir,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments