Yatmini, Sarat Prestasi Semangat Terus Jadi Atlet Bowling

oleh -
Yatmini (tengah) saat meraih juara pertama. foto: ist

Palapanews.com – Ingin menjadi atlet hingga sampai sudah tidak mampu bermain lagi, adalah obsesi yang membuat semangat Yatmini tidak penah surut. Salah seorang atlet Bowling andalan tim Kota Tangerang Selatan, ini terus menyumbangkan prestasi gelar juara untuk kota termuda di Provinsi Banten ini.

Meskipun sudah sempat vacum bertanding beberapa kali karena musibah sakitnya sang suami sekitar tahun 2008, begitu juga sempat vacum lagi pada sekitar tahun 2015-2016 akibat didera cidera tangan, namun Yatmini bangkit dan kembali berkiprah di dunia Olahraga Bowling.

“Awal jadi atlet Tangsel tahun 2010, tapi tidak bisa ikut kejuaraan nasional untuk sementara karena terbentur administrasi perpindahan dari club DKI ke club Banten. Cabor Bowling koleksi gelar juara paling tinggi di kelas open. Itu saat Juara 1 Walikota Bandung Cup tahun 2006,” ungkap warga Nusa Indah, Ciputat, Kota Tangsel ini.

Yatmini sedikit bercerita awal mula dirinya mengenal olahraga bola gelinding ini, dimana dulu dia suka ikut kegiatan suami di kantor. Semula Yatmini ikut bermain di club bolavoli, kemudian beralih ke club Badminton. Namun, saat sering menjemput suami yang bermain Bowling di club kantor nya dia mulai tertarik Bowling.

“Lalu saya diajak untuk coba-coba main, akhir nya suka dan bisa. Selanjutnya keterusan saya tekuni sampai sekarang,” cerita Yatmini yang mengaku sering berlatih di arena Grand Bowling WTC Serpong.

Menurutnya, yang utama kiatnya sebagai atlet salah satunya selalu menjaga kebugaran dan stamina. Bisa dengan jalan pagi atau jogging  dan setelah itu yang pasti rutin berlatih, caranya bisa dengan mengikuti liga.

“Supaya bisa tetap mempertahankan dan mengimprove tekniknya. Alhamdulillah suami dan anak-anak saya merespon baik dan selalu mendukung,” tutup Yatmini. (bd)

PRESTASI

JUARA 1 Master Grade C Puteri Piala Agum Gumelar 2005

JUARA 1 Grade B Putri Bupati Tangerang Cup 2005

JUARA 1 Grade A Puteri Bupati Tangerang Cup 2005

JUARA 1 Grade A Puteri Automall Friendship Bowling 2006

JUARA 1 Grade Open Walikota Cup V (Bandung) 2006

JUARA 1 Grade A Puteri Gubernur DKI Jaya Cup ke-34 2006

JUARA 1 Trio Gubernur DKI Jaya Cup ke-34 2006

JUARA 1 Grade A Puteri Menpora Cup 2006

JUARA 1 Grade A Puteri Fauzi Bowo Cup 2007

JUARA 1 Master Grade A Jakarta Master 2008

JUARA 3 Mix Double Kejuaraan Soetopo Jananto 2014

JUARA 3 ALL EVENT KEJUARAAN SOETOPO JANANTO 2014

JUARA 1 Double Puteri Selekda Banten

JUARA 1 Trio Selekda Banten

JUARA ALL EVENT SELEKDA BANTEN

JUARA 1 Single Puteri Kejurda Banten 2018

JUARA 1 Trio Puteri Kejurda Banten 2018

JUARA 1 All Event Puteri Kejurda Banten 2018

JUARA 1 Single Puteri Tangsel Cup 2019

JUARA 1 Master Grade B Puteri Blazing Open 2019

Komentar Anda

comments