Ini Jalur Pendistribusian Bantuan Banjir di Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Musibah banjir yang melanda sejumlah titik di Kota Tangerang, ditanggapi Pemerintah Kota Tangerang dengan cukup cepat. Terlebih pendistribusian sejumlah bantuan yang dibutuhkan masyarakat yang terkena banjir. Untuk itu, masyarakat perlu mengetahui hal ini, jalur pendistribusian bantuan banjir yang dikelola Pemkot Tangerang.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Mulyani menjelaskan, masyarakat dapat menghubungi 112, terkait bantuan apa saja yang dibutuhkan. Selanjutnya, 112 akan menginfokan ke Posko Utama di Puspem Kota Tangerang dengan nomor 0813-1132-1212. Posko utama secara cepat akan menghubungi Kecamatan dan Kelurahan setempat.

“Kecamatan dan Kelurahan pun akan langsung ambil bantuan tersebut di Posko Utama, dan segera mendistribusikan ke masyarakat yang menghubungi atau membutuhkan tersebut. Bantuan yang didistribusikan mulai dari makanan siap konsumsi, air mineral, selimut, diaper, pembalut hingga roti,” ungkap Mulyani.

Ia pun mengimbau, masyarakat atau seluruh petugas yang berada di lapangan yang sudah mengetahui alur pendistribusian bantuan banjir ini, untuk saling dan terus menginfokan ke masyarakat lainnya.

“Sehingga, semua masyarakat bisa mengetahui alur ini dan dengan cepat bisa menghubungi 112 untuk meminta bantuan apa saja yang mereka butuhkan. Dengan begitu, semua bantuan bisa didistribusikan lansung ke masyarakat sesuai target yang dibutuhkan,” tegasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments