Polres Tangsel Berlakukan Car Free Night di Kawasan SMS saat Malam Tahun Baru

oleh -
Rekayasa Lalu Lintas di kawasan SMS Serpong. Foto: Nad

Palapanews.com- Menghindari kepadatan seperti tahun sebelumnya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Kota Tangerang Selatan (Polres Tangsel) akan lakukan Car Free Night di Summarecon Mall Serpong (SMS) mulai Selasa (31/12/2019) pukul 21.00 WIB hingga (1/1/2020) pukul 03.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando mengatakan, penutupan akan dilakukan dari depan Honda Summarecon, Pertigaan Pom Bensin Pertamina Sumarecon, Pertigaan Pahoa, Bundaran Depan Ace Hardware, yang berpusat di Bundaran Sumarecon.

“Rekayasa lalin pertama dari Kota Tangerang menuju SMS akan dialihkan kesebelah kanan menuju Pondok Hijau Golf, Atria dan Ara Hotel, Karawaci, Summarecon Digital Centre (SDC), Scientia Square Park (SQP), Scientia Garden, Jalan Raya Legok,” jelasnya.

Bayu membeberkan, kesebelah kiri dialihkan menuju Pondok Hijau Golf, Gading Raya Golf, Rumah Sakit Carolus, Christ Catedhral, The Spring dan BSD.

“Kemudian dari arah Christ Catedhral menuju SMS akan dialihkan dari bunderan Pahoa ke kanan menuju M Town, dan Khusus penghuni Kawasan Pondok Hijau Golf,” paparnya.

Dari arah Pahoa ke Summarecon akan dialihkan ke kiri menuju RS St. Carolus, Christ Cathedral, Jalan Raya Serpong, The Spring, SDC, SQP, Pagedangan dan BSD.

“Lanjut, dari arah UMN menuju Summarecon akan dialihkan untuk putar balik di pertigaan Honda Summarecon ke Pondok Hijau Golf, SDC, SQP, The Springs, RS Bethsaida, dan BSD,” bebernya.

UMN menuju Summarecon akan dialihkan untuk ke kiri di pertigaan Honda Summarecon menuju SMS, Atria, Ara Hotel, Polsek Kelapa Dua, Kelapa Dua, Karawaci, Jalan Raya Legok.

“Sebelum pertigaan Honda sudah ada pemberitahuan di Bunderan Mitra 10 dengan ke kiri menuju SMS, Atria, Ara Hotel, Polsek Kelapa Dua, Kelapa Dua, Karawaci, Jalan Raya Legok,” tuturnya.

Sedangkan jika lurus ke SMS, Atria dan Ara Hotel, Polsek Kelapa Dua, dan Kelapa Dua. Ke Kanan khusus penghuni Pondok Hijau Golf.

“Kemudian di Masjid Asmaul Husna – Pom Bensin, dari arah Kelapa Dua menuju Masjid Asmaul Husna dialihkan ke kiri menuju SMS, Kelapa Dua, dan Tol Jakarta. Kemudian lurus menuju SMS, SDC dan SQP, Pondok Hijau Golf, Atria dan Ara Hotel,” kata Bayu.

Dari arah Kelapa Dua menuju SMS, akan dialihkan lurus menuju lokasi parkir pengunjung SMS, dan ke kanan menuju SMS, Polsek Kelapa Dua, Kelapa Dua dan Karawaci.

“Dari arah UMN menuju SMS melewati Pom Bensin SMS akan dialihkan ke kiri menuju SMS, Polsek Kelapa Dua, Kelapa Dua, Karawaci. Dan ke kanan adalah lokasi parkir pengunjung SMS,” kata Bayu.

Untuk para pengunjung yang ingin ke SMS, Bayu menuturkan, ada 6 titik lokasi parkir pada Car Free Night ini.

“SMS, M Town, Wismabhakti, Ruko Golden 8, Ruko Diamond, dan Pasar Modern,” jelasnya.

Spanduk pemberitahuan akan di tempatkan pada 4 titik, lanjut Bayu, Bunderan Sumarecon ada dua, kemudian di Bunderan Pahoa, dan Masjid Asmaul Husna.

“Rambu dilarang parkir ada 13 titik. Dan terakhir ada 6 titik pos yang akan dijaga oleh 4 petugas yaitu di Ace Hardware, Alexandrite, PHG, Honda Summarecon, Mitra 10, Pom Atria,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments