Sertifikasi Kompetensi Operator Genset III Digelar di Cilegon

oleh -

Palapanews.com – Sertifikasi Kompetensi Operator Genset Batch III digelar Ikatan Engineer Indonesia (IKEI) dalam dua hari, 28-29 Desember 2019 bertempat di The Royale Krakatau Hotel Cilegon, Banten.

Total sebanyak 13 orang peserta sertifikasi kompetensi yang difasilitasi oleh IKEI tersebut semuanya merupakan tenaga Engineering The Royale Krakatau HOTEL Cilegon.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk terus meningkatkan SDM para pelaku teknik atau engineering agar keahliannya diakui dan tersertifikasi. Dan ini merupakan salah satu program dari IKEi,” jelas Agus Salim, Ketua Umum IKEI.

Masih menurut Agus dengan mengikuti sertifikasi para peserta nantinya akan mengantongi sertifikat terakreditasi dari Kementerian ESDM. Sementara itu sebagai lembaga sertifikasinya masih sama, seperti kegiatan sebelumnya, yakni dari PT. Sertifikasi Kompetensi Mandiri (SKM).

Bachtiar yang menjabat sebagai Chief Engineering The Royale Krakatau HOTEL Cilegon mengakui, kegiatan sertifikasi kompetensi ini sangat bermanfaat bagi pekerja, terutama perusahaan.

“Karena karyawannya sudah bersertifikat sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan, sehingga akan mampu bekerja secara efektif dan efisien,” katanya.

Ivan Yulian, selaku Training Manager Hotel The Royale Krakatau Hotel Cilegon, menyatakan terima kasih pada IKEI atas partisipasi atau sharing knowlage terkait dengan operator genset.

“Ini, merupakan suatu kegiatan yang luar biasa sehingga karyawan kami yang tadi nyah belum kompeten sekarang jadi kompeten, dalam artian ketika nanti di lapangan mereka tidak lagi buta terkait dengan perawatan penanganan genset,” katanya.

“Kemudian selain kompeten karyawan kita juga siap dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN. Ke depan artinya mereka betul betul siap untuk bersaing menjadi tenaga kerja yang kompeten di bidang operator genset,” tegas Ivan. (bd)

Komentar Anda

comments